Sukses me-manage orang berarti sukses di tempat
kerja, salah satu cara untuk dapat me-manage orang adalah dengan
memahami dengan siapa kita berhadapan. Kita sering menemui difficult
people dan konflik dalam pekerjaan, mereka bisa jadi adalah anak buah
kita, relasi bisnis bahkan mungkin atasan kita sendiri. Konflik dan Difficult
people bisa menjadi kerikil atau bahkan penghalang kesuksesan kerja kita
untuk itu kita perlu MEMAHAMI CARA MENGHADAPI TYPE ORANG YANG MASUK KE
DALAM KATEGORI SULIT ATAU DIFFICULT PEOPLE tersebut.
Nah bagaimana caranya ....
Diperlukan pengetahuan dan pengalaman untuk dapat memecahkan masalah tersebut, berikut beberapa pengetahuan yang harus kita miliki untuk case ini :
· Kita harus mengerti akan pentingnya perubahan dan cara effektif untuk menerima, memperkenalkan
dan melaksanakannya
·
Kita harus paham tentang proses terjadinya konflik dan cara mengatasinya
·
Kita harus tahu dan memahami teknik menguasai konflik dan membuat konflik sebagai
pemicu meningkatnya produktifitas
·
Kita juga harus punya pengetahuan tentang dasar perilaku dan tipe individu yang menimbulkan masalah
ditempat kerja dan mengubahnya menjadi karyawan produktif
Bagaimana garis besar pengetahuan kita untuk mengatasi masalah ini ???
Garis besarnya adalah pada pokok-pokok permasalahan sebagai berikut :
·
CHANGE (PERUBAHAN) DITEMPAT KERJA
· Macam‐macam
perubahan dan dampaknya
·
Perubahan dalam organisasi
·
Reaksi Individu menghadapi perubahan
·
MEMPERKENALKAN PERUBAHAN
·
Hambatan dalam memperkenalkan perubahan
·
Teknik menyusun program perubahan
·
Implementasi perubahan dalam organisasi
·
maupun terhadap individu
·
SOLVING ATTITUDE AND MOTIVATION
·
PROBLEMS AT WORK
·
Komunikasi sebagai dasar utama kelancaran
·
hubungan antar manusia
·
Memahami tingkah laku orang lain dan diri
·
sendiri
·
TRUST sebagai cara menghilang benih‐benih
·
konflik negative
·
MENGHADAPI KONFLIK KARENA PERUBAHAN
·
Konflik karena perubahan
·
Mengubah argumen menjadi diskusi/kesepakatan
·
Mengelola konflik untuk meningkatkan produktivitas
·
HOW TO MANAGE DIFFICULT EMPLOYEES
·
Employees and comfort zone
·
Why difficult and how to toward them
·
Communication with difficult employee
·
Mengubah difficult employee menjadi
·
Productive employee
Mari kita dalami masing-masing item tersbut dengan senantiasa terus belajar dan belajar baik dari buku-buku maupun dari pengalaman kita sendiri.
Anda Siap ????
Tidak ada komentar:
Posting Komentar