Rabu, 24 Oktober 2012

OPTIMIZING ISO 9001 : 2008 THROUGH CONTINUOUS IMPROVEMENT PROGRAM

Dear all;


Banyak perusahaan yang telah menerapkan Sistem Manajemn Mutu ISO 9001 : 2008, baru sebatas pengelolaan dokumen dan prosedur kerja, namun tidak diikuti dengan penerapan program continuous improvement, yang merupakan “ruh” dari ISO itu sendiri.

Akibatnya, masih ditemukan masalah dalam proses kerja seperti : banyaknya reject dalam proses, tingginya komplain pelanggan karena produk tidak sesuai spesifik, pengelolaan komplain pelanggan yang buruk, investigasi penyebab masalah yang tidak tuntas, dan lain sebagainya.

Maka dari itu, sebagai langkah tindak lanjut, dan mengoptimalkan penerapan ISO 9001 : 2008 di perusahan, perlu diterapkan program Continuous Improvement yang komprehensif, dan menyeluruh di perusahaan. Selain itu, meningkatkan kemampuan karyawan dalam hal pemecahan masalah.

Target dan harapan :
·         Mengoptimalkan penerapan ISO 9001 : 2008
·         Mendapatkan hasil maksimal dari penerapan ISO 9001 : 2008 terhadap peningkatan bisnis dan daya saing perusahaan


Langkah-langkah Kegiatan / Activity :

·         Optimalisasi penerapan  ISO 9001 : 2008 di perusahaan
·         Menerjemahkan Quality Objective menjadi Quality Activity di perusahaan
·         Menyusun rencana strategis penerapan program continuous improvement
·         Mengelola penerapan ISO dalam gerakan continual improvement
·         Penerapan langkah secara step by step dari continuous improvement untuk menyelesaikan masalah
·         Proses review, monitoring, dan improvement penerapan ISO
·         Study kasus dan praktek continuous improvement dengan masalah di perusahaan
·         Optimalisasi quality audit sebagai master improvement story


Demikian bila kita ingin mendapat manfaat lebih dari penerapan sistem manajemen mutu ISO 9001:2008

Enjoy dan tetap semangat !!!!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar